Home » Berita Terbaru Seputar Teknologi, Otomotif Dan Investasi » Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Flashdisk
Advertisements

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Flashdisk

admin December 3, 2022
Advertisements

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Flashdisk – , ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memperbaikinya. Apa saja cara-cara yang dapat dilakukan? Simak saja ulasan berikut ini untuk mengetahui lebih detailnya.

Teknik pemulihan data hilang berikut merupakan cara yang bisa digunakan pada sistem operasi Windows. Tepatnya ada dua cara Anda dapat melakukan ini, baik melalui ‘Command Prompt’ atau dengan menggunakan aplikasi. Berikut langkah-langkahnya.

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Flashdisk

3. Setelah muncul kotak bertuliskan ‘Run’, tulis ‘Cmd’ pada kolom yang tersedia pada kotak tersebut. Langkah ini dilakukan untuk membuka

Cara Mengembalikan Data Di Flashdisk Yang Terhapus Tanpa Software

Langkah ini bisa sedikit merepotkan, tetapi ada kemungkinan data yang Anda inginkan akan kembali. Pastikan untuk mengganti ‘H’ di atas dengan

Milikmu. Selain itu, cara ini juga bisa digunakan untuk memulihkan data yang hilang dari kartu SD ke hard drive eksternal.

Namun jika tidak ingin repot, ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk memulihkan data yang hilang. Beberapa di antaranya gratis, namun untuk hasil maksimal, aplikasi berbayar sepertinya lebih efektif.

Bahkan dikeluarkan dari tempat sampah. Pastikan periode penghapusan tidak lebih dari sebulan. Karena jika Anda melewati waktu tersebut, data Anda tidak akan disimpan oleh aplikasi ini.

Cara Mengembalikan File Yang Hilang / Terhiden Oleh Virus Di Flashdisk

Software ini menjadi andalan bagi sebagian orang. Program yang dibuat oleh Piriform dapat membantu Anda mencari dan memilih data yang dihapus

Jika Anda sedang mencari aplikasi yang bisa digunakan di banyak sistem operasi yang berbeda, TestDisk bisa menjadi tempat uji coba. Program ini dilengkapi dengan sistem

Yang dikembalikan. Apakah datanya masih bagus, rusak atau tidak bisa dipulihkan. Dengan kemampuan tersebut, tak heran jika banyak orang yang mengandalkan software ini untuk memulihkan data yang hilang.

Dari semua rekomendasi aplikasi dalam daftar ini, Glary Undelete mungkin merupakan program dengan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan. Perangkat lunak ini hadir dengan antarmuka mirip Windows Explorer yang terlihat lebih familiar.

Cara Mengatasi Flash Disk Yang Tidak Terbaca Dengan Mudah

. Namun, satu hal yang perlu diingat adalah kartu memori yang telah terhapus seluruhnya tidak akan dapat kembali ke kondisi optimalnya. Apalagi jika – Kami mungkin secara tidak sengaja menghapus file atau folder dari flash drive kami. Atau malah mungkin terkena virus sehingga beberapa file kita akan terhapus. Tentu kita jengkel, apalagi file itu sangat penting.

Namun tenang saja seiring berkembangnya teknologi, sepertinya ada cara untuk memulihkan file yang terhapus di flashdisk kita. Karena sebenarnya file kita tidak terlalu hilang di flashdisk. Bagaimana cara memulihkan file yang terhapus pada flash drive?

Nah, kali ini saya akan share tentang cara mengembalikan file yang terhapus di Flashdisk dengan sangat mudah. bagaimana? Ikuti saja langkah-langkah cara mengembalikan file yang terhapus di Flashdisk di bawah ini.

Kali ini saya share 2 cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan dan juga tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Lihat langkah selanjutnya segera.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk Dengan Cepat

Jika Anda menghadapi masalah kehilangan file dan data penting secara tidak sengaja karena serangan virus di komputer Anda atau perangkat penyimpanan seperti flash drive atau hard drive eksternal, maka iMyFone D-Back Hard Drive Recovery Expert adalah solusi pemulihan data profesional . Perangkat lunak ini mendukung pemulihan berbagai format file dari berbagai jenis media penyimpanan atau bahkan komputer yang terinfeksi virus.

Tak hanya itu, iMyFone juga telah merilis software recovery khusus untuk perangkat Android bernama D-Back Android Data Recovery. Untuk mulai menggunakan iMyFone D-Back, unduh versi D-Back sesuai dengan sistem operasi yang digunakan (Windows/Mac). Berikut langkah-langkah untuk menggunakan iMyFone D-Back:

3. Jika pemindaian selesai, data yang dapat dipulihkan akan muncul. Periksa data mana yang ingin Anda pulihkan, lalu klik Pulihkan.

1. Pastikan terlebih dahulu flashdisk anda sudah terpasang di laptop/komputer anda. Kemudian buka CMD di laptop/PC anda. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk, Mudah Dan Ampuh

2. Kemudian masukkan alamat disk (tempat penyimpanan flash drive) yang akan Anda cari. Misal anda menyimpan di partisi D maka ketik saja D: maka akan berubah menjadi D:>. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

4. Harap periksa apakah file Anda kembali atau tidak. Jika Anda tidak kembali, Anda dapat menggunakan metode berikut.

4. Kemudian silahkan pilih file yang ingin anda pulihkan, apakah gambar, video, musik, dokumen atau yang lainnya. Namun, jika Anda lupa format file Anda, silakan klik “All Files”. Kemudian klik “Berikutnya”. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

5. Kemudian silahkan pilih lokasi file yang anda hapus. Namun, jika Anda tidak ingat, pilih “Saya tidak yakin”. Kemudian klik “Berikutnya”. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk Dengan Mudah

6. Kemudian silahkan pilih “Enable Deep Scan” untuk menjalankan scan lebih dalam. Kemudian klik “Mulai”. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

8. Silahkan tentukan lokasi partisi flash anda. Kemudian silahkan klik “Pindai”. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

9. Kemudian akan muncul beberapa file yang terhapus dari flashdisk anda. Silahkan pilih file yang ingin dikembalikan. Silahkan klik centang. Kemudian Anda juga dapat melihat informasi file. Jika menurut Anda sudah benar, silahkan klik “Restore”. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

10. Kemudian silahkan tentukan lokasi file yang ingin dikembalikan. Kemudian silahkan klik “OK”. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk Secara Permanen Buktikan Sendiri Keberhasilannya

12. Kemudian silahkan pilih “Simpan kedua file”, agar file lain dengan nama yang sama tidak hilang. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Ya bagaimana? Cara membuatnya cukup mudah dan sangat sederhana bukan? Sekarang kita tidak perlu khawatir lagi jika file atau folder di flashdisk kita terhapus. Kita bisa langsung mengimplementasikan cara-cara di atas.

Ini adalah cara mudah untuk memulihkan file yang terhapus di flash drive yang dapat Anda coba. Jika artikel ini dapat membantu anda, silahkan share ke teman-teman anda agar mereka juga mengetahui cara mengembalikan file yang terhapus di Flashdisk dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada salah ketik, harap diabaikan. Terima kasih

Pecinta hujan, penikmat kopi suka duduk melamun dan membayangkan mimpinya akan terwujud Saat ini kebutuhan akan penggunaan laptop dan komputer semakin meningkat. Ada yang menggunakannya untuk mengerjakan PR kuliah, tugas, main game atau sekedar

Cara Mudah Mengembalikan File, Foto Dan Video Yang Terhapus

Bahkan, banyak orang yang selalu membawa laptop kemanapun mereka pergi, untuk berjaga-jaga jika suatu saat mereka membutuhkannya.

Menggunakan laptop atau komputer sangat erat kaitannya dengan flashdisk. Ya, flash memang sangat penting untuk digunakan sebagai transfer data. Apalagi jika datanya cukup besar.

Tentu saja, file atau data yang hilang di flash drive dapat dipulihkan atau dikembalikan. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk memulihkan data dan file yang tidak sengaja terhapus atau terformat karena virus atau malware.

Tidak hanya rusak, EaseUS Data Recovery juga dapat memulihkan data yang hilang akibat pemformatan dan penghapusan. Bagaimana caranya?

Solusi Untuk Mengembalikan Data Yang Terhapus

Jika Anda hanya ingin gambar, klik Gambar, untuk file lagu klik Musik, untuk file dokumen klik Dokumen, video atau film klik Video, untuk file .rar atau .zip klik Kompres, dan untuk email klik Email. Tekan selanjutnya.

Menghafal! Di sebelah kiri nama file berwarna hijau, kuning dan merah. Hijau: File dapat dipulihkan. Kuning: File dapat dipulihkan, tetapi kemungkinan besar file tersebut rusak. Merah: File tidak dapat dipulihkan lagi. Kebetulan file di flashdisk Jaka berwarna hijau.

Perlu diketahui, dalam pengujian yang dilakukan Jaka, file yang bisa dipulihkan adalah file yang terhapus 1-7 hari. Jaka belum mencoba memulihkan file yang terhapus selama lebih dari seminggu

Ini adalah cara memulihkan data yang hilang pada flash drive yang rusak. Kalau kamu punya cara yang lebih baik, tulis pendapat dan pengalaman kamu di kolom komentar ya.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk Tanpa Aplikasi

Kalau ada file yang hilang di HP Android kamu, Jaka juga punya artikel cara mengembalikan file yang terhapus di Android. File flash menjadi jalan pintas? Benar sekali, kita sering merasa terganggu dengan virus shortcut yang membuat file flash tiba-tiba hilang.

Meskipun saya sedang terburu-buru untuk mencetak tugas. ehh kayaknya datanya ilang, parah banget. Apalagi jika data tersebut merupakan data yang sangat penting. Bisakah Anda bayangkan kepanikannya?

Contohnya seperti saya yang sering mengalami hal seperti itu. Setiap mau print lewat flashdisk, filenya tiba-tiba berubah menjadi shortcut dan hilang. Tapi jangan khawatir, sepertinya file tersebut tidak hilang, hanya disembunyikan oleh virus shortcut dan bisa muncul kembali.

Biasanya orang menjumpai penyebab ini karena flashdisk yang digunakan bervirus. Kemungkinan lain adalah laptop tempat kita mencetak adalah drive virus.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Flashdisk Tanpa Aplikasi

Kemudian virus akan menginfeksi file flash tersebut dan secara otomatis melakukan super stealth. Jadi menurut kami file tersebut tidak hilang dari flashdisk. Meski hanya disembunyikan.

Jika Anda telah menginstal Smadav di laptop Anda, Anda hanya perlu memindai fd dengan Smadav. Walaupun antivirus ini buatan Indonesia, namun cukup efektif dalam memindai file yang tersembunyi… 😀 Pastikan Anda menggunakan Smadav versi terbaru!

(cukup ketik CMD di jendela pencarian) masuk ke folder fd. Misalnya fd di baris H, ketik “H:” tanpa tanda kutip dan enter. lalu ketik attrib -s -h /s /d *.*

Tunggu beberapa saat hingga kursor kembali ke drive H (drive fd) seperti gambar di atas. Kemudian, jika sudah, periksa kembali semua file di flashdisk. File-file yang semula hilang kini telah kembali.

Cara Mudah Mengembalikan Data Yang Hilang Menggunakan Recuva.

Ahli geofisika yang sangat tertarik dengan teknologi, kartografer, dan blogger. Dimaksudkan untuk berbagi dengan teks, tetapi tidak. Itu sebabnya saya mencoba yang terbaik untuk memberikan artikel yang bermanfaat dan berkualitas tinggi. Bagaimana memulihkan file yang hilang/tersembunyi karena virus – Halo blogger, apakah Anda pernah ingin menggunakan beberapa file atau beberapa data?

Leave a Comment