Investasi Emas Antam

Investasi Emas Antam – Emas telah lama menjadi salah satu investasi favorit orang-orang dari semua lapisan masyarakat. Emas, terutama batangan atau logam mulia, sangat diminati karena sejumlah alasan.

Pasalnya, emas dinilai tahan terhadap inflasi, sehingga pergerakan harganya, terutama harga jual kembali (repurchases), relatif stabil dibandingkan dengan sarana investasi lainnya. Juga, emas adalah aset likuid dan siapa pun dapat dengan mudah berinvestasi dalam emas.

Investasi Emas Antam

Saat ini terdapat dua merek emas batangan (logam mulia) di pasar Indonesia untuk investasi emas, yaitu Antam dan UBS batangan. Dalam kasus Anda, apakah Anda akan memilih emas dari Antam atau emas dari UBS, atau keduanya?

Bukan Cuma Emas Batangan, 5 Jenis Investasi Emas Ini Juga Menguntungkan!

Berikut persamaan dan perbedaan antara emas Antam dari sumber yang berbeda dan emas UBS dalam beberapa hal, yaitu:

Logam mulia Antam adalah emas yang diproduksi oleh PT Antam Tbk yang merupakan perusahaan milik negara hingga sahamnya dialihkan dan dilebur ke dalam holding BUMN pertambangan, sehingga menjadi anak perusahaan PT Inalum.

Sedangkan emas UBS adalah emas batangan yang diproduksi oleh PT Untung Bersama Sejahtera, sebuah perusahaan swasta yang telah memproduksi berbagai perhiasan emas di Surabaya sejak tahun 1981. PT Untung Bersama Sejahtera tidak hanya memiliki emas tetapi juga merek perhiasan Venus dan Starshine.

Emas batangan yang diterbitkan Antam tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari 0.5g, 1g, 2g, 2.5g, 3g, 4g, 5g, 10g, 25g, 50g, 100g, hingga 1.000g atau 1g Kilogram.

Mengenal Investasi Emas Antam Dan Cara Investasi Emas Untuk Pemula

Sedangkan UBS menghasilkan ukuran emas batangan antara lain 0.1g, 0.5g, 1g, 2g, 3g, 4g, 5g, 10g, 25g, 50g dan 100g.

Emas terbaru Antam memiliki sertifikat yang melekat pada kemasan (laminated) dengan beberapa standar keamanan. Untuk mengecek keasliannya, Anda dapat memindai kode QR yang terdapat dalam kemasan emas Antam menggunakan aplikasi certieye yang tersedia di Google Play atau Apps Store.

Emas Antam juga bersertifikat LBMA (London Bullion Market Association), sehingga lebih mudah dijual di pasar negara manapun. Namun demikian, emas Antam masih tersedia di pasaran dalam versi bungkus lama atau disebut juga vintage, memiliki sertifikat tersendiri dan masih dalam bentuk kertas berkemampuan UV.

Sedangkan untuk UBS Gold sudah memiliki sertifikat nasional yang dikeluarkan oleh PT UBS. Pecahan emas terkecil tidak lebih dari 0,1 gram, dan sertifikatnya berbentuk kertas laminasi dengan emas di dalamnya, menyerupai bentuk kartu SIM, dengan merek beberapa karakter kartun lucu yang tercetak di atasnya.

Begini Cara Investasi Emas Antam Agar Tidak Rugi

Sedangkan untuk UBS pecahan emas di atas 5 gram, UBS menerbitkan sertifikat berupa plastik holografik yang dipisahkan dari emasnya. Sertifikat ini bisa dilepas dari kemasan plastiknya sehingga emas batangan bisa langsung dipegang.

Emas Antam dapat dibeli langsung di unit-unit bisnis Antam seperti kawasan Pulogadung, unit bisnis Jakarta Timur, Butik Emas Antam di pusat perbelanjaan, Toko Emas dan penyedia layanan pembelian emas Antam seperti Pegadaian dan marketplace seperti fitur Emas.

Di sisi lain, UBS juga memiliki pusat penjualan khusus, dan biasanya UBS juga akan mendirikan stan reguler di pusat perbelanjaan. Selain itu, UBS Gold juga dapat digunakan di toko emas serta penyedia layanan dan marketplace pembelian emas UBS, seperti fitur emas.

Dari segi ukuran, batangan Antam lebih kecil dan lebih tebal dari UBS Gold yang ukurannya lebih lebar. Namun, emas yang dihasilkan Antam dan UBS memiliki satu kesamaan, yaitu memiliki kandungan emas yang tinggi yaitu 99,99%.

Perbandingan Harga Jual Emas Antam Vs Ubs Untuk Investasi

Investasi Emas Antam dan UBS dapat dibeli di toko emas di seluruh Indonesia dan pasar online seperti Emas, dan dapat dilakukan oleh siapa saja, bahkan investor pemula.

Naik turunnya harga emas batangan di Antam dan UBS dapat dilihat di situs resmi penjualan kedua perusahaan tersebut dan di pasar online seperti Emas.

Berikut penjelasan persamaan dan perbedaan antara emas Antam dan emas UBS. Apa pun yang Anda pilih, pastikan kembali bahwa emas adalah sarana investasi yang tepat untuk profil risiko Anda.

Apakah Anda sudah siap dengan dana pendidikan anak Anda untuk tahun ajaran baru? Coba Berinvestasi Emas Berinvestasi Emas kini lebih mudah menggunakan teknologi digital seperti fitur Emas di aplikasi Investing Super

Tips Investasi Emas Antam Untuk Investor Pemula

Penjualan Emas di Antam Meningkat, Investasi Logam Mulia Semakin Diminati Masyarakat Emas dianggap sebagai sarana investasi yang aman, terutama dalam jangka panjang

Promo 0110 Terpopuler Minggu Ini Dimulai Inilah Perbedaan Sukuk Ritel SR017 dengan SBN Lainnya5 hari yang lalu 02SR017 Diposting 19 Agustus, Inilah Perbedaan Sukuk Ritel dan Sukuk Tabungan 4 hari lalu 03 Wawasan: Pasar Optimis RI Jauh dari resesi, investor bisa gunakan strategi investasi ini 7 hari yang lalu 04 Promosi Investasi Teratas: Beli Reksa Dana hingga Rp500 dengan hadiah iPad Air voucher 1000 yuan 5 hari yang lalu 05 SR017 Mulai 19 Agustus, inilah Sukuk Negara Seri 9 Manfaat Berinvestasi SBN Ritel6 hari yang laluLihat SemuaMengapa Emas Batangan ? Sebab, harga produk investasi ini cenderung stabil. Jadi, Anda tidak perlu takut kehilangan kota.

Dibandingkan dengan uang kertas yang pasti tergerus inflasi, emas adalah solusi untuk mengamankan masa depan finansial Anda.

Misalnya, pada tahun 2010 Anda membeli emas batangan 20 gram seharga Rp 300.000 per gram. Saat itu Anda menghabiskan 6 juta rupee.

Terkendala Ppkm Darurat? Begini Cara Mudah Beli Emas Antam

Pada tahun 2018, tepatnya tanggal 15 Maret, harga emas yang dibeli di Pegadaian adalah Rp 583.000 per gram. Jika Anda memiliki 20 gram logam mulia, itu berarti ketika Anda menjualnya, Anda akan mendapatkan Rp 11.660.000.

Jadi ketika Anda mendapatkan rejeki nomplok, jangan habiskan untuk bersenang-senang. Beli beberapa gram emas batangan untuk menambah uang Anda.

Agar lebih mantap, kiamat berikut menyebutkan lima manfaat memilih emas sebagai investasi.

Seperti disebutkan di atas, jauh lebih baik memiliki emas daripada hanya uang kertas.

Yuk Merapat Investasi! Harga Emas Antam Injak Rp967.000 Per Gram

Karena emas dapat menahan arus inflasi. Bahkan jika harganya turun, waktunya hanya sepersekian detik. Berbeda dengan uang kertas yang tidak memiliki nilai intrinsik dan terus tergerus inflasi.

Saat ada keperluan mendesak dan butuh uang tunai, investasi emas bisa menjadi penolong Anda karena bisa dengan mudah dicairkan atau diuangkan kembali. Pergi saja ke pegadaian dan jual.

Cobalah berinvestasi di real estat atau reksa dana. Dana Anda tidak dapat langsung dicairkan. Untuk properti, Anda harus menunggu sampai properti Anda terjual. Reksa dana memiliki masa tunggu, biasanya 5-7 hari kerja, jika Anda ingin menebus.

Anda tiba-tiba membutuhkan uang tetapi tidak ingin menjual emas Anda? Tenang saja, emas juga bisa digadaikan di Pegadaian untuk akses dana yang cepat.

Alasan Kenapa Harus Memulai Untuk Melakukan Investasi Emas Antam

Kalaupun ada, nilainya masih relatif jelas dan masuk akal dibandingkan barang lain, seperti laptop atau ponsel.

Masyarakat menengah ke bawah juga bisa berinvestasi emas melalui Tabungan Emas milik Pegadaian. Karena 1 gram emas cukup mahal, tidak semua orang bisa membeli produk ini, kan. Nah, dengan tabungan emas, Anda bisa secara kasar membeli emas dengan cara mencicil.

Salah satu alasan utama mengapa banyak orang memilih untuk berinvestasi emas adalah karena harganya yang naik setiap tahun.

Jika harga emas per gram tahun ini Rp 600.000, dalam dua tahun ke depan bisa mencapai Rp 800.000. Kenaikan harga biasanya dipicu oleh inflasi.

Pengamat: Investasi Emas Antam Pada 2022 Tetap Kompetitif

Nah, bagi yang tertarik untuk berinvestasi emas bisa membelinya di banyak tempat seperti Pegadaian, PT Aneka Tambang (Antam) atau toko perhiasan emas.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memilih emas sebagai investasi. Tidak hanya mudah, kamu juga bisa mengumpulkan brankas rupiah. Tunggu apa lagi, investasikan emas sekarang juga. Berinvestasi selalu menggiurkan, terutama bagi mereka yang berinvestasi emas antam atau batangan lainnya. Logam transisi lunak yang berkilau dan sebagian besar berwarna kuning memang menjanjikan untuk menjadi investasi masa depan. Pasalnya, harga logam emas ini sedang berada di puncaknya, apalagi di masa pandemi seperti ini. Netray mencoba memantau pembicaraan investasi emas logam di media berita dan media sosial. Bagaimana media berita memantau topik ini? Betapa antusiasnya netizen dengan tren investasi emas ini, ya? lihat lebih banyak.

, Netray berhasil mengumpulkan data sebanyak 206 artikel yang dilaporkan oleh 43 portal berita. Berita ini didominasi oleh kategori berita

.Kebanyakan berita tentang harga emas termasuk dalam kategori ini, karena kenaikan harga emas dapat berdampak pada inflasi ekonomi dan, pada gilirannya, beberapa aktivitas. Seperti apa peta distribusi topik berita ini?

Pilih Investasi Emas Antam Atau Ubs? Semua Tersedia Di Bareksa

Pergerakan chart awal pada tanggal monitoring terlihat tinggi, kemudian turun, hingga naik kembali di tengah tanggal monitoring. Kekuatan kurva berita positif lebih tinggi daripada kurva berita negatif, dan berita cenderung netral. Hal ini menunjukkan prospek perkembangan yang positif terkait dengan tema investasi emas, dengan harga yang terus meningkat. Kenaikan harga emas di Antam, salah satu investasi populer, telah menjadi berita.

Berdasarkan informasi di atas, emas Antam mengalami kenaikan sekitar Rp 972.000,00 per gram, hampir mendekati angka 1 juta. Emas batangan Antam sangat cocok sebagai investasi jangka panjang. Karena emas buatan PT. Semua jenis ranjau tidak mudah dipalsukan. Selain ramai dibicarakan harga emas Antam, harga emas batangan lain yang dijual Pegadaian juga menjadi sorotan.

Hal ini karena PT. Pegadaian ini berani menjual emas batangan di Pegada dengan harga tinggi. Sejak 16 Desember 2020, harga emas batangan atau emas Antam di Pegadaian masih berkisar Rp 970.000,00. Pegadaian berani membeli emas atau batangan lainnya dari Antam seharga Rp 1.000.000,00. Kenaikan harga emas ramai tidak hanya oleh media berita, tetapi juga oleh pengguna Twitter. Seberapa antusiaskah netizen untuk berinvestasi emas?

Leave a Reply

Your email address will not be published.