Home » Berita Terbaru Seputar Teknologi, Otomotif Dan Investasi » Tombol “Caption ” Muncul Di Video Twitter
Advertisements

Tombol “Caption ” Muncul Di Video Twitter

admin July 4, 2022
Advertisements

Tombol Subtitle (CC) untuk video yang diunggah ke Twitter, teks audio berupa teks kini tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

Keberadaan tombol CC diumumkan di Twitter melalui akun resminya (24 Juni 2022).

“Opsional: Tombol subtitle sekarang tersedia di semua iOS atau Android (pengguna). ” tulis Twitter dalam sebuah tweet.

Pada dasarnya, tombol “Captions ” baru dimaksudkan untuk memberi pengguna Twitter lebih banyak fleksibilitas dan kebebasan untuk memilih apakah akan mengaktifkan/menonaktifkan subtitle dalam format teks atau teks audio.

Teks video atau tanpa teks, sekarang lebih mudah untuk memilih beberapa pengguna di iOS dan Android.

Saya sedang menguji opsi untuk menonaktifkan/mengaktifkan teks dengan kunci “CC ” baru dalam video deskriptif. pic.twitter.com/Q2Q2Wmr78U

Fitur teks ini memungkinkan pengguna untuk secara otomatis melihat dialog video dalam teks dan menampilkan informasi interpretasi untuk audio video, suara latar, deskripsi musik, dan suara audio lainnya.

Namun, tombol ini tidak selalu muncul di seluruh konten video. Ini karena tombol CC yang disediakan bukan fungsi informasi otomatis.

Pembuat konten video harus membuat teks untuk videonya. Setelah itu, penampil konten akan melihat dan menggunakan tombol CC baru.

Juru bicara Shaokyi Amdo mengatakan kepada KompasTekno The Verge pada Sabtu (25/6 2022) bahwa “Tombol ini hanya muncul pada video yang sudah disediakan subtitle (CC) dan tidak tertaut ke sistem subtitle otomatis.”

Produsen video di Twitter dapat menambahkan teks dengan mengunggah file teks dalam format .SRT melalui perpustakaan Media Studio.

Jadi, kedepannya kami berharap para pembuat video bisa menambahkan caption pada videonya. Itu memudahkan pengguna untuk menonton video dalam situasi di mana suara tidak tersedia.

Menurut pengumuman Twitter, fitur ini sekarang tersedia di semua perangkat di semua tingkatan. Namun pada versi desktop, terdapat perbedaan pada tampilan fungsi tombol CC pada ponsel.

Indikator tombol CC di smartphone kamu ada di pojok kanan atas. Seperti yang Anda ketahui, video di Twitter otomatis diputar tanpa suara. Selama pemutaran otomatis, pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan tombol CC sesuai keinginan.

Namun, jika Anda mengklik konten video untuk memperbesar ukuran layar video, ikon CC akan hilang. Jadi pengguna harus kembali ke luar video untuk menemukan tombol CC lagi.

Di versi desktop, pengguna dapat menemukan tombol CC di sebelah ikon pengaturan suara di sudut kanan bawah.

Berbeda dengan versi perangkat, mengklik video memperbesar ukuran video (layar penuh), tetapi pengguna masih dapat menemukan tombol CC di sudut kanan bawah.

Pengguna yang menggunakan versi desktop aplikasi Twitter mengalami lebih sedikit masalah daripada pengguna yang mengakses aplikasi menggunakan perangkat.

Karena perusahaan masih dalam tahap pengembangan dan masih ada kendala. Misalnya, teks aktif tidak terlihat dan video berhenti (jeda) saat pengguna mencoba mengaktifkan teks.

Leave a Comment