Untuk Meningkatkan Pendapatan, Apple Membuat Lebih Banyak Iklan Di IPhone.

Apple, perusahaan teknologi multinasional yang berbasis di Amerika Serikat, berencana memperluas iklannya ke aplikasi iPhone lainnya untuk meningkatkan pendapatan.

Menurut sebuah laporan oleh Bloomberg, perusahaan menghasilkan sekitar $ 4 miliar pendapatan tahunan dari bisnis periklanannya, tetapi berencana untuk meningkatkan bagiannya menjadi dua digit.

Menurut laporan CNBC, Selasa (16/8/2022), Apple saat ini menampilkan iklan di beberapa aplikasi, seperti aplikasi Apple News dan aplikasi Stock.

Dalam laporan tersebut, Bloomberg mengatakan perusahaan sedang mempertimbangkan untuk menambahkan iklan ke Apple Maps.

Apple juga berencana untuk memasukkan iklan di dalam toko untuk podcast dan buku.

Tahun lalu, Apple merilis pembaruan iPhone dengan pop-up baru yang menanyakan pengguna apakah mereka ingin mengizinkan iklan muncul di aplikasi Telepon.

Fitur privasi yang disebut Transparansi Pelacakan Aplikasi telah mengubah mekanisme di balik banyak iklan seluler, terutama yang mengonfirmasi apakah pembelian atau unduhan telah dilakukan.

Kemudian, banyak pengguna iPhone memilih keluar dari fitur tersebut, menimbulkan tantangan besar bagi perusahaan yang beragam seperti Snap hingga Facebook.

Iklan baru juga dapat membantu Apple mengekstrak nilai lebih dari pengguna iPhone.

Analis percaya Apple saat ini dalam tahap awal membangun platform periklanan seluler baru.

Dia juga melihat peningkatan yang signifikan dalam upaya perekrutan perusahaan pada platform periklanan, terutama di Festival Periklanan Cannes Lions pada bulan Juni.

Dalam laporan pendapatan terbaru perusahaan, CEO Apple Tim Cook dan CFO Luca Maestri mengatakan bisnis periklanan perusahaan sedang berjuang dengan beberapa tantangan terkait Covid-19, tetapi Cook mengatakan itu adalah alat penemuan hebat bagi pengembang aplikasi yang ingin mempromosikan aplikasi mereka. .

Sementara itu, analis Bernstein mengatakan bisnis layanan Apple, yang terutama berpusat pada periklanan dan App Store, mengalami pertumbuhan yang lambat pada kuartal keempat karena App Store mengalami pergeseran dalam belanja konsumen.

Dia mengharapkan bisnis periklanan Apple tumbuh berkat beban iklan yang lebih tinggi di App Store.

“Secara keseluruhan, kami percaya bahwa setidaknya 20% pertumbuhan di sektor periklanan Apple secara keseluruhan dapat dicapai selama beberapa tahun ke depan,” kata analis.

Leave a Comment